Jumat, 30 November 2018

Apa Itu Coding dan Pemrograman?

APA ITU CODING ATAU BAHASA PEMROGRAMAN? 

Rumah Denia - Coding ada di mana-mana Anda cari dan itu pasti tidak akan berhasil dalam waktu dekat. Untuk memulai pengkodean pembelajaran dan memahaminya dengan lebih baik, mari luangkan waktu untuk menentukan dulu apa arti "pengkodean" dan artinya. Karena Anda mungkin menghabiskan banyak waktu dengannya, sekarang saatnya berteman dengan istilah itu sendiri.

coding
apa-itu-coding-atau-bahasa-pemrograman

Coding - atau pemrograman komputer - bukan hanya aktivitas rahasia yang dinikmati oleh pengembang manusia super yang tinggal di gua mereka yang dipenuhi dengan server bersenandung dan membanggakan cokelat sepanjang tahun di wajah mereka dari duduk di depan layar mereka sepanjang hari.

Pemrograman atau Coding adalah komputer hanya memberitahu komputer apa yang harus dilakukan untuk Anda. Sepotong kode adalah sekumpulan pernyataan, seperti kalimat dalam bahasa lisan Anda, dan setiap pernyataan itu mengarahkan komputer untuk melakukan satu langkah atau instruksi.

Instruksi individu atau langkah-langkah untuk tugas-tugas tertentu sangat tepat dan komputer mengikuti mereka persis bagaimana mereka ditulis. Oleh karena itu, seperangkat instruksi yang diekspresikan dalam kode membentuk sebuah program.

Tidak peduli seberapa sederhananya atau rumitnya instruksi-instruksi ini, komputer tidak akan lelah atau menampar Anda kapan saja.

Namun, jika program Anda memiliki bug di dalamnya, Anda berada dalam masalah. Lihat, komputer adalah mesin, jadi itu tidak terlalu pintar. Itu hanya melakukan apa yang diperintahkan untuk dilakukan dan itu tidak memiliki pikirannya sendiri. Itulah mengapa perhatian terhadap detail sangat penting saat menulis kode, dan mengapa melakukan debugging adalah sesuatu yang mungkin Anda akan menghabiskan banyak waktu di masa depan.

APAKAH FUNGSI CODING? 

Coding dapat digunakan untuk melakukan berbagai tugas dan menyelesaikan masalah yang mungkin Anda hadapi setiap hari. Pikirkan rutinitas harian Anda dan bagaimana program atau aplikasi membantu Anda dengan kehidupan Anda, menghubungkan Anda ke teman-teman Anda, atau memberi Anda sarana untuk berbelanja online. Tak perlu dikatakan: semua itu didukung oleh kode.

Kekuatan kode terletak pada kecepatan di mana komputer dapat memproses perintah dalam suatu program. Melakukan perkalian atau pencarian yang melelahkan, atau melalui daftar panjang dan melakukan tindakan pada elemen tertentu adalah apa komputer yang hebat.

Ketika saya pertama kali mulai belajar bagaimana coding dengan Python, buku Python pertama saya (Python Crash Course) memiliki latihan di dalamnya di mana saya harus menulis daftar lima bilangan bulat pertama secara otomatis. Butuh waktu sekitar 15 detik. Selanjutnya, saya akan memberitahu komputer saya untuk melakukan perhitungan yang sama untuk 1.000 bilangan bulat pertama. Butuh total 0,4 detik.

Menyimpulkannya, komputer dan coding dapat melakukan tugas untuk Anda yang akan membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan oleh Anda sendiri. Kekuatan dan kecepatan ini dimanfaatkan dalam berbagai tugas di semua industri saat ini.

Jadi jika Anda ingin mengubah karier Anda, misalnya, pengkodean pembelajaran mungkin menjadi alat terbaik untuk melakukannya. Anda akan menemukan penggunaan untuk pengkodean dalam periklanan, desain, pemasaran, penjualan, PR, operasi, dan banyak area lainnya.

APA MANFAAT BELAJAR CODING?

Mempelajari cara coding memiliki lebih banyak manfaat yang bisa saya tuliskan di sini.

Kita semua memiliki tujuan berbeda yang ingin kita capai dengan pengertian coding. Bagi saya, belajar coding berarti mencapai kebebasan mutlak. Saya ingin belajar bagaimana menyelesaikan masalah dengan cara baru dan memulai bisnis saya sendiri suatu hari nanti.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda capai dengan belajar coding:


  1. Menjadi lebih produktif. Pengodean memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan dan mengoptimalkan tugas harian di tempat kerja. Urutkan dan filter email Anda, kelola file Anda, atau buat laporan baru.
  2. Tingkatkan kemampuan memecahkan masalah Anda. Menulis kode untuk program komputer adalah tentang mengembangkan solusi. Anda ingin program Anda untuk melakukan tugas bagi Anda untuk membantu Anda. Dengan demikian, Anda perlu belajar bagaimana mendekati setiap masalah selangkah demi selangkah dan bekerja menuju tujuan itu.
  3. Gabungkan kreativitas dengan keterampilan teknis. Jika Anda kreatif dan Anda menyukai pekerjaan teknis, coding adalah cara yang bagus untuk menggabungkan kedua kekuatan ini.
  4. Mencapai penghasilan yang lebih tinggi. Bahkan posisi entry-level dapat menawarkan gaji yang sangat kompetitif. Sebagai contoh, seorang Pengembang Web Junior membuat rata-rata $ 72.424 setahun menurut Glassdoor.
  5. Mulai karir baru. Belajar coding dapat membuka pintu baru untuk Anda. Anda juga dapat mengkhususkan dalam berbagai bidang yang berbeda. Pengembangan web, rekayasa perangkat lunak, pengembangan aplikasi, industri game, analisis data, pembelajaran mesin, kecerdasan buatan… Daftar ini terus berlanjut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Diet Eksim: Makanan Yang harus Dimakan dan Dihindari

Eksim atau dermatitis atopik adalah suatu kondisi yang menyebabkan seseorang mengembangkan bercak-bercak kulit kering dan gatal di tubuh me...